Oleh : Riska DD 34

Siapa nih yang susah banget minum air putih? Tenang tenang.
Mungkin kamu bisa coba minum Infused water.

Infused water adalah air mineral yang dicampurkan dengan berbagai macam potongan buah-buahan segar, sayuran, herbal, atau rempah-rempah. Kemudian disimpan dan didinginkan di dalam kulkas agar sari buah menyatu dengan air. Setelah didiamkan dalam waktu yang lama, potongan buah atau sayuran yang digunakan biasanya akan menjadi lembek. Infused water bisa jadi alternatif lain dalam mengonsumsi air. Tentu minuman ini lebih baik jika dibandingkan dengan kopi, teh, atau minuman berkarbonasi yang mengandung tinggi gula.

Manfaat rutin dari infused water diantaranya sebagai sarana detoks dan trik memperlancar metabolisme tubuh, anti penuaan dini, dan dapat menurunkan berat badan menjadi lebih ideal. buah. Akan tetapi semua manfaat itu bisa didapatkan apabila dikonsumsi teratur dan menggunakan bahan yang tepat.

Campuran dari infused water ini sangat beragam dan tergantung dari selera masing-masing, dapat berupa buah-buahan seperti, jeruk, lemon, blueberry, blackberry, raspberry, kiwi, mentimun atau bahan herbal seperti kayu manis, jahe, dan daun mint.

Infused water ini tentu bisa diandalkan bagi seseorang yang susah sekali untuk minum air putih ataupun mengkonsumsi buah.
Nah tertarik untuk membuat infused water?

Sumber :
Swari, Risky Candra. 2020. Berbagai Manfaat Minum Infused Water Bagi Kesehatan [Online]
https://hellosehat.com/nutrisi/fakta-gizi/4-manfaat-minum-infused-water/#gref diakses pada 14 Desember 2020

Fitriani, Nur. 2020. Studi Literatur Tentang Pengaruh Terapi Infused Water Untuk Kesehatan. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Muhammadiyah Malang. [Online] http://eprints.umm.ac.id/63820/ diakses pada 14 Desember 2020

Fadli, Rizal. 2020. Mengecilkan Perut Buncit, Ini Manfaat Infused Water Lemon. [Online] https://images.app.goo.gl/GnmqPRsFU98RqTSbA diakses pada 14 Desember 2020


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.